Tuesday, June 5, 2012

Software Aplikasi Sistem Informasi Apotek versi 2 (MedStore v.2)

MedStore v2 adalah Software Aplikasi Sistem Informasi Apotek versi kedua. Software Aplikasi Sistem Informasi Apotek v2 ini kami desain dengan sistem dan tampilan yang baru, sehingga di harapkan dapat lebih membantu pekerjaan anda dalam mengelolan apotek. Pada Software Aplikasi Sistem Informasi Apotek versi ini kami lebih menekankan pada detail dan validitas stok obat. Sehingga di harapkan data stok obat akan lebih valid dan terdata dengan baik. Dan data pelanggan juga bisa di integrasikan dengan aplikasi MedReg+ (Aplikasi Klinik dan Apotek).
Untuk fungsinya sendiri, Software Aplikasi Sistem Informasi Apotek v2 tidak beda jauh dengan versi seblumnya. Software Aplikasi Sistem Informasi Apotek v2 akan mencatat data supplier, data obat, pembuatan racikan obat, data transaksi pembelian dan penjualan obat serta laporan – laporan. Laporan tersebut antara lain laporan pembelian dan penjualan obat, laporan stok obat, dan lain sebagainya.
Berikut adalah penjelasan detail tentang Software Aplikasi Sistem Informasi Apotek (MedStore) v2
DOWNLOAD BUKU PANDUAN PROGRAM APLIKASI APOTEK KLIK DI SINI
Fitur utama dari Software Aplikasi Sistem Informasi Apotek (MedStore) v2 adalah:
  • FORMAT PENGISIAN yang mudah dengan tombol yang disesuiakan untuk mengarahkan pengguna agar terhindar dari kesalahan saat memasukkan data Registrasi dan Reservasi Pasien, data Dokter, data Pemeriksaan pasien, dan pembuatan jani dokter dengan pasien.
  • Menu Master Supplier dan Master Obat untuk memasukkan data obat serta supplier dari obat yang ada di apotek.
  • Menu Transaksi Pembelian Obat, ini untuk merekap data pembelian obat oleh apotek (Apotek) dari supplier obat. Pada menu ini anda dapat mengetahui Harga Pokok Penjualan dari obat yang anda beli, sehingga anda bisa menentukan harga jual dengan lebih bijaksana.
  • Menu Transaksi Penjualan Obat, ini untuk melakukan proses penjualan obat ke konsumen (pasien). Penjualan obat ini tersedia untuk penjualan obat biasa dan obat racikan.
  • Menu Stok Opname, menu ini digunakan untuk sinkronisasi (penyesuaian) antara jumlah stok obat yang tersimpan pada program dan data riil (sebenarnya) jumlah stok obat yang ada pada apotek.
  • Laporan Pembelian dan Penjualan Obat. Dengan menggunakan laporan pembelian obat, apotek dapat mengetahui semua transaksi pembelian obat yang sudah dilakukan. Dan dengan laporan penjualan obat apotek dapat mengetahui semua transaksi penjualan obat beserta tanggal dan nilai transaksi tersebut.
  • IMPORT EXCEL data supplier, dan data obat. Sehingga input data bisa lebih cepat dan efektif karena semua data sudah terkumpul dalam file excel, jadi tidak perlu meng-entry data satu per satu.
  • EXPORT EXCEL pada hampir semua laporan. Sehingga anda bisa lebih fleksibel untuk mengubah data laporan yang ada untuk di sesuaikan dengan kebutuhan anda.
  • Laporan Stok dan Stok Opname Obat. Menu Laporan Stok digunakan untuk mengetahui data jumlah stok obat yang ada. Selain itu pada laporan stok ini juga dapat diketahui tanggal kadaluarsa dari semua obat. Dan pada Laporan Stok Opname dapat diketahui sesuai atau tidaknya jumlah stok yang ada pada program dan jumlah riil stok yang ada pada apotek.
  • Laporan Rugi Laba dari pembelian dan penjualan obat. Sehingga bisa diketahui perkembangan usaha (untung / rugi) dari apotek pada Apotek.
  • OTORITAS USER. Menu yang digunakan untuk proses pengaturan user yang boleh menggunakan program yang dapat diatur sesuai dengan Group atau kelompok pengguna sehingga lebih aman dari proses manipulasi data oleh user yang tidak diberi kewenangan.
  • BACKUP & RESTORE database yang mudah sehingga user tidak perlu takut kehilangan data jika terjadi kerusakan pada komputer. 
  • NETWORK SUPPORTED. MedStore v2 dapat digunakan dalam jaringan sehingga bisa digunakan untuk berbagi pakai data Apotek dalam satu jaringan komputer.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment